Liburan Seru Hanya di Pantai Prigi

Touring dengan perjalanan darat sepeda motor ternyata  sungguh seru. Keasyikan menikmati pemandangan selama perjalanan, melewati jalan yang berliku naik turun, jalan sempit, serta tidak ribet dengan rambu2 lalu lintas yang hanya dilewati oleh kendaraan tertentu (misal mobil) karena jarang sekali rambu larangan jalan untuk roda dua seperti sepeda motor.

Kali ini rasa ingin tahu touring bersama teman-teman, menikmati keindahan panorama Pantai Prigi, saat itu 4 bulan lalu untuk menuju ke Pantai Prigi, memerlukan perjuangan yang teramat berat dengan motor. Perjalanan ini saya mendengar cerita dari teman sekampus dan “tergoda” oleh cerita yang sewaktu pertemuan kuliah sekelas, maka diperlukan kesiapan lebih matang.

Berangkat dari Surabaya jam 22.30 wib terlebih dahulu nyamperin temen di Jalan Ahmad yani Surabaya Lingkaran Waru atau disebut Bundaran Waru. Eh, ternyata teman yang mau ikut belom siap, dikiranya nggak jadi karena nggak ada konfirmasi sebelumnya. Padahal jam 15.00 wib teman saya yang ngajak touring dah kirim inbox di komunitas Facebook teman sekampus, dan ternyata koneksi internet sebagian dari teman ada yang lemot, so gak kebaca. Hahahaha, maunya cari praktis lewat FB ternyata malah nggak praktis. Kenapa nggak sms or telpon, boro2 nomor telpon, ketemu mereka aja bisannya saat masuk kuliah semua sekelas. Karena teman-teman ada yang masih kerja terkadang tidak masuk kuliah disaat dibutuhkan.

Setelah menunggu beberapa saat temen nyiapkan diri, akhirnya kita berangkat jam 23.00 wib sampai di Kota Krian menunggu teman kurang satu disana sejenak, sambil saya makan soto untuk mengisi kekosongan perut saya agar anti di perjalanan malam sampai pagi nanti nggak kena masuk angin diwaktu bergantian mengendarai motor di perjalanan. Heheh, setelah itu teman yang ditunggu-tunggu telah dating. Dan mulai dilanjutkan dech perjalanannya. menyusuri jalan raya mojokerto begitu padatnya di jalan tersebut dengan banyaknya truck-truck pengangkut barang yang berjenis truck sambung atau gandeng bahasa jawanya. Itu pun saya dan teman-teman Saya berhati-hati untuk menyalip truck-truck tersebut dengan jalan yang mulai agak merata sedikit kerusakan di jalan kota mojokerto, Motor saya dengan kecepatan 70 kmh begitu juga teman-teman saya.

Diwaktu sampai perjalanan di Kota Jombang kita beristirahat sejenak untuk merenggangkan badan, dan di sela-sela waktu teman saya ada yang pergi mencari camilan serta ke toilet di pom bensin di sekitar Kota Jombang tersebut. Selama 25 menit. Lalu mulai melanjutkan keperjalanan selanjutnya sampai ke Kota Kediri di sana mulai dingin di waktu perjalanan yang berkecepatan 90 kmh begitu melesatnya teman-teman saya sampai terasa dingin di tubuh saya dan mengendarai motor sambil menggigil. 😀

Sesampai di tengah perjalanan Teman saya mulai kebingunggan jalan yang mana harus kita lalui untuk sampai ke tujuan, Berhenti sejenak sambil mengisi bahan bakar motor yang kebetulan milik motor teman yang lain ada yang mau kehabisan, Sambil melihat peta dan bertanya kepada orang yang berjualan bensin eceran tersebut. Setelah itu kita mulai lagi perjalanan melalui kota selanjutnya.

Lalu sesampai ke Kota Kediri yah… ada temen yang ketinggalan di karenakan ban motor depannya bocor, mau gimana lagi cari tambal ban. Dan akhirnya alhamdulilah syukurlah ada yang hidup hahaha, maksudnya ada yang buka tukang tambal ban motor di jam 01.30 wib. Begitu antusiasnya saya dan teman-teman bergrombol membicarakan bahwa kita harus sampai ketujuan jangan sampai pagi menjelang matahari terbit di karenakan hal itu yang kita inginkan melihat pantai sambil nunggu matahari terbit. Apa mungkin!!!, ya kita lihat aja :D. Sambil nunggu selesai nambal ban beberapa menit ada yang tidur bareng tuch teman-teman saya.

Selanjutnya setelah beberapa menit  selesai menambal ban motor teman Saya, dan akhirnya di lanjutkan berangkat ke tujuan kota terakhir yang di nanti-nanti yaitu Trenggalek, saya pun barusan tahu bahwa tujuan kota tersebut jalannya wah!!! Sangat-sangat menanjak itu pun motor saya dan teman-teman motornya harus masuk gigi satu dan dua agar bisa naik. Waktu itu pun telinga saya mulai mendengung dikarenakan mulai beda tempat di area tinggi. Dan terdengar suara adzan shubuh, kebetulan banget  waktu itu ternyata suara adzannya dekat dan melihat masjid tersebut dipinggir jalan yang menanjak.

Alhamdulillah shalat shubuh sejenak berjama’ah sama teman-teman, lalu di lanjutkan perjalanan ke tujuan rumah Tuan Rumah teman dari teman Saya, yang telah menunggu dirumahnya. Akhirnya kita sampai Rumahnya Tuan Rumah. Saya mulai mengambil moment untuk dikenang perjalanan yang sangat berat ini.

Lalu saya dan teman-teman saya langsung di suguhin nasi dan lauk yang sedap di waktu jelang pagi. Wah teman-teman lagsung menyantap nasi dan lauk yang telah disiapin Tuan Rumah. Setelah itu Semua pada tergeletak untuk istirahat sejenak, namun saya sebelum istirahat ingat pesan ibu saya minum susu Hilo Teen. Agar badan tetap tumbuh sehat ketika setiap melakukan berbagai aktivitas, sehingga bisa tumbuh optimal dan aktif.

Nah setelah itu ternyata jam 09.00 wib semuanya terbangun dan siap-siap berangkat ke tujuan yakni Pantai Prigi. Begitu indahnya saya melihat bukit-bukit tinggi yang penuh pohon tinggi dan hijau disekitar desa Trenggalek arah ke Pantai Prigi sambil saya mengambil moment-moment tersebut. Hal ini yang bikin senyum untuk saya karena pertama kali itu lah saya touring bersama teman-teman sekampus saya.

Lalu sampai di Pantai Prigi inilah yang malah bikin pingin loncat dan menjerit ketika saya melihat Pantai prigi diwaktu itu begitu birunya air laut  sambil di saat itu Saya mengambil air ketika pasang di depan saya. Langsung teman-teman saya mulai mengambil beberapa moment yang indah di saat itu bersama teman-teman lain yang ikut touring wisata yang dipadu oleh Tuan Rumah.

Lalu ke perjalanan berbatuan besar-besar di pinggir Pantai Prigi sambil mengambil moment bersama teman-teman touring lagi. Begitu indahnya ketika saya berdiri di berbatuan besar pinggir pantai disaat itu rasanya melepas semua ke lelahan yang telah terpendam selama hari-hari Saya yang telah terlewatkan dalam kesibukan pada beberapa masalah. 😀

Nah sekian cerita touring pengalaman saya dengan teman-teman saya diwaktu itu saat liburan seru seusai UAS di studi saya yang ditemani hilo teen 😀