Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah

Teringat kejadian rapat sabtu, 31 maret 2012 pukul 00.30 wib dini hari bulan maret lalu, saya nonton sidang paripurna DPR yg disiarkan secara Live TV One. Mungkin, Anda baca postingan saya ini mengingat kembali berjuta juta masyarakat indonesia yang  mengikuti rapat paripurna DPR. Saat itu wakil rakyat di DPR lagi pusing mikirin opsi yang paling tepat untuk menentukan sikap apakah mendukung atau menolak rencana pemerintah untuk menaikkan harga bbm bersubsidi per 01 april 2012. Dan diadakannya voting untuk menentukan naik atau tidaknya harga BBM bersubsidi akan bergantung pada perhitungan selisih antara realisasi harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) selama enam bulan terakhir dan asumsi ICP yang dipatok dalam APBN-P 2012. Asumsi ICP yang dipatok yakni sebesar 105 dollar AS per barrel. Sementara selisih realisasi dan asumsi disetujui sebesar 15 persen. Jadi hal ini pastinya telah menyangkut pautkan pemberbicara tentang kendaraan bermotor yang harus efisien, irit, dan hemat bahan bakar. Perusahaan pabrik motor mulai mencari solusi untuk pelanggan setianya yang mengendarai kendaraan bermotor dengan teknologi injeksi  yang menurut penelitian dapat menghemat penggunaan bahan bakar sampai tiga puluh persen. Yang telah dikarenakan banyaknya masyarakat indonesia keberatan dengan naiknya harga BBM nantinya, dan begitu banyaknya motor matic kini semakin marak dan kian diminati dikalangan masyarakat Indonesia. Namun, banyak beranggapan bahwa motor matic lebih boros bahan bakar dan perawatannya pun ribet.

Apa benar semua tanggapan masyarakat soal motor matic begitu?

Bisa jadi, apa mungkin emang begitu borosnya matic. Hal ini mungkin bisa di siasati dengan penggunaan kendaraan umum, atau kendaraan bermotor yang efisien, irit, dan hemat bahan bakar dari yamaha yaitu di beri nama yang keren Mio-J YmJET_FI atau Yamaha Mixture JET-Fuel Injection. Bayangkan saja motor Yamaha Mio J ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak sejauh 70 km. Waw sungguh mengesankan hal ini, irit bukan?? Berdasarkan sumber data yang ada, motor ini makin cepat makin irit di karenakan faktor penyatuan ketangguhan mesin dan teknologi YMJet-FI atau Yamaha Mixture Jet Fuel Injection sehingga dapat menghemat konsumsi BBM lebih irit hingga 30% tetapi tetap lincah dan gesit. Untuk tampilannya, motor yang satu ini sangat cocok digunakan semua kalangan pria maupun wanita dari segala usia, sebab Desainnya pun sangat bersahabat sehingga cocok untuk siapa saja yang menggunakanya. Ini adalah suatu hal yang sangat berbeda. Mengingat hal itu maka Yamaha telah merubah motor yang menjadi effisien BBM di masa depan, untuk mengantisipasi munculnya pemberitaan BBM mungkin akan naik kembali.

Definisi tentang Injeksi ?

Technology injection adalah teknologi pengganti sistem kaburator. Fungsi injeksi mirip dengan kaburator yaitu sebagai pengatur jumlah bahan bakar yang masuk ke ruang bakar.  Perbedaan utamanya adalah bagaimana tersebut dimasukkan. Pada sistem kaburator, bahan bakar masuk karena tersedot bersamaan dengan udara yang melalui kaburator. Sedangkan pada sistem injeksi, bahan bakar masuk karena disemprotkan ke ruang bahan bakar. dan sistem injeksi memiliki komponen yang disebut pompa bahan bakar (Fuel Pump) . Tiga komponen utama lain dari sistem injeksi adalah sistem bahan bakar, sistem induksi udara, dan kontrol sistem elektronik.

 Mio-J YmJET_FI inovasi motor matik terkini yang menyatukan ketangguhan mesin juara Yamaha, DiAsil Cylinder dan Forget Piston dengan teknologi mutakhir Fuel Injection, YM Jet-FI, menghasilkan motor matik performa tinggi secepat jet dengan konsumsi bbm lebih irit 30% dan kelincahan seunik Mio. Ditambah Design


1. NEW REAR TAIL LAMP

Design lampu belakang simple, bening dan tidak menyilaukan bagi penggendara motor lain.

 2. WIDE AND LONGER SEAT

Untuk kenyamanan penggendara motor mio-j lebih selama perjalanan yang berjangka waktu lama.

3. NEW FRONT FLASHER

Design oval lampu sein depan, menyipit tajam seperti pandangan mata.

4. DRL SYSTEM

Sistem “HighLight On” , memperkecil resiko kecelakaan.

5. NEW SPEEDOMETER

Design lebih keren, kompak, dinamis, mudah dibaca.

Lalu ada tiga Feature Mio-J YmJET_FI berupa.

 1. Large Fuel Tank (4,8 I).

2. DiAsiL Cylinder.

3. Forged Piston.

Begitu juga adanya lima Technology Mio-J YmJET_FI bikin irit

Kenapa Motor Matic Injeksi Yamaha MIO J Irit  ?

Sistem suplai bahan bakar Mio-J mengadopsi teknologi Low Friction Engine Technology yang menghasilkan daya gesek rendah.

“Sistem itu membuat suhu mesin terkontrol dengan baik sehingga konsumsi bahan bakar jauh lebih irit,” kata Beti.
Sistem itu dipadukan dengan Cam Shaft (penambahan bearing khusus) dan cranksaft assy sehingga putarannya lebih lembut dan efek panasnya sangat rendah. Belum lagi, sistem pendinginnya menggunakan Turbo Fan sehingga mesin lebih cepat dingin.

Dan yang paling berani dilakukan oleh Yamaha terhadap Motor matic injeksi irit harga murah ini, yaitu garansi mesin yang diberikan pihak Yamaha selama 5 tahun untuk mesin Diasil Cylinder & Forged Piston yang dicontolkan pada Yamaha Mio J ini.

tech-big-1

1. Fuel Injection/ Injector Gerbang akhir dari BBM yang bertekanan, fungsi utama menyemprotkan BBM ke dalam mesin, membuka dan menutup berdasarkan perintah dari ECU.

2. BBM lebih efisien 30%

3. Emisi gas ramah lingkungan

Itulah yang menjadi akselerasi Mio J Semakin Cepat.

tech-big-2

1. Advanced low friction technology: sebuah sistem yang memungkinkan untuk mengurangi semua jenis friksi atau gesekan. Rendahnya gesekan pada mesin akan membuat suhu mesin lebih rendah sehingga dapat mengurangi konsumsi bahan bakar lebih. Sistem ini diterapkan pada bagian Cam Shaft (dengan penambahan Bearing khusus) dan Cranksaft Assy yang membuat putaran lebih halus dan mampu mengontrol suhu pada mesin. Selain itu, sistem pendinginan yang dilengkapi Turbo Fan sehingga memungkinkan mesin bisa lebih dingin dengan cepat.

2. Diasil cylinder forged piston: bermanfaat agar kompresi tinggi dan piston clearance stabil. Material DiAsil Cylinder yang dibuat dari bahan besi yang dicampur silikon yang membuat dinding DiAsil Cylinder lebih fleksibel terhadap tekanan atau kompresi. Sementara piston clearance bisa stabil karena Forged Piston dan dinding DiAsil Cylinder memiliki jarak yang selalu terjaga.

3. Small dan Brushless fuel pump: dibuat sangat compact (padat), low electricity consumption (konsumsi energi listrik rendah), serta good fuel consumption (mampu mengontrol injeksi bahan bakar dari tangki ke mesin).

4.YMJET-FI: sebuah teknologi yang mampu menghasilkan pembakaran sempurna, tenaga mesin yang optimal dan tetap irit bahan bakar serta ramah lingkungan. YMJET-FI mampu membuat konsumsi bahan bakar menjadi sangat efisien pada putaran rendah hingga menengah.

Itulah yang menjadi Mio J lebih irit.

tech-big-3

Itulah yang menjadi iritnya tahan lama.

tech-big-4

Itulah sistem injeksi yang menghasilkan pembakaran yang menjadi sempurna.

tech-big-5

Itulah Diasil Cylinder dan Forged Piston yang menghasilkan tenaga besar namun irit bahan bakar.

jika masih kurang jelas maka saya jelaskan lebih detail tutorial video cara kerja mesin Mio-J YmJET_FI berikut ini.

Kelebihan lain dari Yamaha Mio J ini. memiliki bagasi yang luas, tangki yang besar dapat di isi sampai 4.8 liter bahan bakar, jok lebih lebar, panjang dan nyaman, penggunaan key shutter (kunci magnet) yang bisa melindungi motor dari tindak pencurian, dan yang hebatnya lagi Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) system injeksi yang menghasilkan pembakaran sempurna, mesinnya menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin motor yang satu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Kalau dari mesin saya rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi dengan penggunaan diasil cylinderforged piston, low friction technology, fuel pump, electronic control unitthrottle position systemintake air sensor, intake air pressure sensoridle sensor, O2 sensor, crank angle system, tidak ketinggalan YMJET-FI. Juga menggunakan turbo fan, yang mampu mendinginkan mesin dengan cepat. Itu semua  yang melengkapi motor matic satu ini.

Itulah sebuah keunggulan dari Motor matic injeksi irit harga murah Yamaha Mio J.

SPECIFICATION Mio-J YmJET_FI

Agar tidak membosankan ada tiga Type dan aneka macam varian warna untuk Mio-J YmJET_FI.

Mulai dari Type Case Wheel, Type  Teen, dan Type Spoke. Hal tersebut membuat para pelanggan setia yamaha merasa semakin terdepan yang lain semakin ketinggalan, karena selain itu khususnya bagi penggunaan motor Mio-J YmJET_FI  ini sangat menguntungkan untuk pelanggan yamaha bagi masyarakat menengah ke atas perekonomiannya.

Berikut beberapa macam varian motor matic Mio-J YmJET_FI.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 Desainnya yang aerodinamis terlihat pada lekukan-lekukan pada bodyYamaha Mio J. Lebih terlihat sporty, canggih, dinamis dan harmonis.

Untuk harga on the road Jakarta :

a. Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000.

b. Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000.

c. Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.

Oh ya satu hal yang ngak ketinggalan sebagai iklan yang sangat keren ke dua kalinya yaitu  iklan video JKT48-Aitakatta 1000% Joyful! New Mio J berikut.

Sebelumnya video komersial di televisi awalnya muncul Yamaha Mio J yang lagunya dari band Pilot bertajuk singel Magic Semakin Cepat, Semakin Irit. So.. it’s Magic Mio-J YmJET_FI berikut.

Info lebih lengkap buka saja link website Yamaha : www.yamaha-motor.co.id

Iklan

6 thoughts on “Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah – Yamaha Mio J

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s